RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) Bahasa Jerman (W-Frage)
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)
Mata Pelajaran : Bahasa
Jerman
Materi : Verben
und Personalpronomen (Grammatik)
Jenis Pembelajaran : Kelompok Belajar
Kelas/Semester :
A1/Ganjil
Alokasi
Waktu : 1 Pertemuan (2 x 45
menit)
A.
Kompetensi
Dasar dan Indikator Pencapaian Kompetensi
Kompetensi Dasar |
Indikator |
3.4 Memahami
penggunaan unsur-unsur kebahasaan yang baik dan benar dalam berkomunikasi
dengan memperhatikan waktu, tempat dan lawan bicara yang meliputi: pelafalan,
intonasi dan ejaan; kosakata; tata bahasa dalam ruang lingkup identitas diri
dan kehidupan sekolah. |
1.
Membuat pertanyaan dengan
menggunakan W-Frage. 2.
Menjawab pertanyaan yang
berkaitan dengan W-Frage. |
B. Tujuan
Pembelajaran
1. Peserta didik dapat membuat
pertanyaan berkaitan dengan perkenalan dengan menggunakan W-Frage.
2. Peserta didik dapat mebuat pertanyaan berkaitan
dengan Verben yang telah dipelajari
menggunakan W-Frage.
C. Materi
Pembelajaran
W-Frage (wie, was,
wo, wenn, woher, welche )
D. Media / Sumber
Belajar
Google meet/Buku Netzwerk A1, StudioD A1 dan internet.
E. Kegiatan
Pembelajaran
Pertemuan 1 :
1. Mengenalkan macam-macam W-Frage dalam bahasa Jerman.
2.
Mengenalkan bagaimana cara membuat pertanyaan menggunakan W-Frage.
3.
Mencoba menjawab pertanyaan tentang W-Frage
F. Penilaian
a. Pengetahuan :
Menjawab pertanyaan.
b. Keterampilan :
1. Membuat
kalimat sederhana dengan W-Frage
c. Sikap :
1. Memperlihatkan gesture yang
baik ketika membacakan hasil tugas.
2. Tanggung
jawab dalam mengerjakan tugas.
Mengetahui,
Sidoarjo, 25 Juli 2020
Dosen Pembimbing
Lapangan,
Guru Mata Pelajaran,
Dr. Drs. Sulis Triyono,
M.Pd
Yohana Febrianti
NIP. 195805061986011001
NIM. 17203241002
Komentar
Posting Komentar